Thursday, February 20, 2014

YEAH!

Berawal dari janji manis bos gw yang selalu mengiming-imingi gw buat pergi ke Negeri Sakura (karena di kantor cuma gw doang orang lamanya yang belum pernah menginjak Jepang) *cian*
Jadi pas awal desember tahun lalu, temen kantor gw  (namanya Siska) kebetulan dia itu udah kenal lama sama boss gw dan dia udah hapal bgt sama sifat bos gw.
Tiba-tiba dia nyeletuk begini ke gw "Ta, daripada lo cuma dijanjiin doang ke Jepang, mending lo print out bukti booking pesawat trs lo ajuin langsung ke bos, kalo lo ga gerak lo ga bakal jadi-jadi kesana"
seperti mendapatkan kata-kata wasiat, yaudah tuh gw nekat ngelakuin apa yang temen gw saranin.
Tapi ga mungkin kan gw ke Jepang sendiri, bahasanya aja urang ga bisa, alhasil gw ajak juga deh temen gw si Siska, kebetulan dia dulu kecilnya di Jepang dan ayahnya pun orang sana, soal bahasa yah ga usah diragukan lagi.
Dan karena gw itu tipikal orang yang tau diri yaudah gw searching deh ticket di AA airlines yang emang menawarkan penerbangan murah hehe..
Setelah gw searching gw udah dapet tanggal yang pas (menyesuaikan juga dengan pekerjaan, nyari tanggal-tanggal dimana gw lagi ga riweuh) dan booking buat 2 orang atas nama gw dan temen gw dan tettt di print out.
Total waktu itu untuk 2 orang sekitar 13.500.000, harusnya bisa lebih murah lagi tapi karena kita pilih "Hot Seat" biar kaki bisa selonjoran karena penerbangan kesana butuh waktu 6jam, kebayang kalo kaki nekuk terus bisa kesemutannn......
Sebenarnya harga segitu kita bisa terbang dengan GA, cuma image nya GA kan mahal, nanti bos gw ngoceh, mending AA aja yang emang ekonomis..
Oke waktu yang ditunggu-tunggu pun datang..
Ditangan gw udah siap bookingan ticket tinggal dibayar aja, mau masuk ke ruangan bos udah kaya orang mau perang, deg-degan bukan kepalang. karena ini kali pertama gw minta macem-macem ke bos gw, gw itu biasanya kalem aja ga pernah nuntut apa-apa karena basically gw menilai bos gw itu udah baik bgt, jadi ga enakan aja kalo kebanyakan nuntut.
Gw didampingi temen gw si Siska akhirnya ngetuk pintu bos gw terus masuk.. (ini dalem hati rasanya mau teriak SPARTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.... kaya orang mau siap tempur)
Awalnya senyum-senyum ga jelas, bos gw pun bilang ada apa?
Terus gw ngajuin ticket yang udh gw booking, dia kaget.. dia kaget karena gw berani nagih janjinya hahaha
terus dia melototin temen gw si Siska, karena dia kayanya bisa nebak si Siska lah biang dari semuanya.
hahaha
Whatever, dia cuma bisa geleng-geleng ngetawain tingkah kita berdua, terus bilang "Harga ini sudah untuk 2 orang atau sendiri?" gw dengan cepet jawab "Sudah untuk 2 orang yaa, murah kan tidak seperti JAL "
dia diem dulu, trs jawab "Iya betul murah"..
Trs gw sama temen gw diem nunggu respon dia lebih lanjut. 
Terus hening..
Terus gw kentut  #lahhhh (yakagalah)
Dan akhirnya........................
"Yasudah, kalian berangkat" (sambil tanda tangan di ticketnya)

OUHHHH YEAHHHHHHH!!!

Singkat cerita waktu itu gw milih tanggal keberangkatan tgl 7 Feb - 14 Feb 2014, pas disana musim dingin, karena gw pengen banget liat salju :|
Bos gw pun menyarankan pembuatan visa di bulan Januari awal saja dan pake travel aja biar gampang, gw pun sama temen gw manut.
Setelah masuk bulan Januari, gw  pun mengurus visa ke agen tour and travel deket kantor gw, cuma ngelengkapin dokumen dan kebetulan kesulitan pertama itu di rekening koran, karena minimal harus ada uang 30jutaan.
Setelah gw diskus sama bos gw, alhasil pake uang kantor dulu transfer ke masing-masing rekening 50juta.
Trs dibalikin lagi pas visa lolos. Alhamdulillah bgt semuanya bener-bener pure dari kantor hihi..

And taraaaaaaaaaaa...........................
This is my first visa

Nunggu visa ini lolos bikin deg-degan, emang sih katanya asalkan dokumen lengkap pasti lolos, tapi tetep aja cekot-cekot menanti kelolosan ini visa, oiya karena kita kesana pas musim dingin otomatis masih banyak hal yang harus kita siapkan contohnya adalah : "Mantel, sepatu boots, long john (daleman baju untuk musim dingin), sarung tangan, syal dkk)
Agak nyesel kenapa milih timingnya pas musim dingin, jadi kan harus belanja, belum lagi bawaan jadi banyak.
Tapi yasudahlah, yang penting pergi.. yeay!

*to be continue*


No comments:

Post a Comment