Thursday, February 20, 2014

Nihon no omoide

Akhirnya waktu yang dinanti datang juga, tgl 07 Feb 14 flight jam 08.30 pagi dari Soeta menuju Kuala Lumpur (namanya juga pesawat ekonomis jadi kudu transit haha) dan dari KL lanjut ke Haneda.
skip aja perjalanannya, intinya sampe di Bandara Haneda jam 12 malem waktu setempat.
Disitu rasanya masih ga percaya kalau ini kaki bakal sampe Jepang, negara yang terkenal apa-apa mahal dan gw bisa kesini dengan GRATIS. Alhamduuu...lillahh..
Lagi-lagi bersyukur sama Gusti Allah, bener-bener nikmat yang dikasih tiada tara.
Oiya pas di bandara Haneda ini kita dijemput sama istri nya boss gw, kebetulan kita emang ga nginep di Hotel tapi nginep di rumah boss gw yang  lokasinya di pusat kota Tokyo.
Pas di jalan menuju rumah bos gw, gw disitu layaknya orang desa yg ga pernah liat kota, melongok kesana kemari, jam 12 waktu sana tapi masih rame bgt kaya jam 9 di jakarta, masih banyak yang naik sepeda dan resto-resto juga masih pada buka.
Disitu istri bos gw bilang "Kalau menurut ramalan cuaca disana, besok tanggal 08 Feb akan turun salju di Tokyo" for your information, udah 40tahunan kota Tokyo ga pernah diguyur salju, karena biasanya kalau musim dingin yang turun salju hanya di daerah aja kaya Osaka, Kyoto dll.
Kalau di Tokyo nya udah ga pernah.. dan gatau kenapa pas gw kesana malah saju lagi lebat-lebatnya :|
Sampe rumah bos gw, bersih-bersih dan lanjut tidur karena udah cape bgt..

08 Feb 2014 (Day I)
Kebetulan gw tidur di kamar di lantai 3, pas bangun jam 6 pagi ngeliat keluar..

Yes, salju yes.. disitu seneng bgt, oh ini tho yang namanya salju, oh begini tho bentuknya salju, oh begini yaa rasanya pegang salju dll..
Langsung ambil mantel, pake boots keluar kamar.. dann apalagi kalau bukan photooo haha

Halaman rumah bos gw :)

Salju ga jadi halangan gw sama temen gw jalan-jalan di hari pertama kita di Tokyo, langsunggg cusss ke Asakusa, Tokyo Tower and Shibuya.
Oiya karena kebetulan gw kehilangan camera digital gw di hari kedua saat mau ke Disneyland, jadi photo-photo di hari pertama cuma tersisa yang ada di Handphone T-T
Ini sebenarnya latar belakangnya Tokyo Tower cuma yaudahlah ga jelas :(

At Shibuya salju lagi kenceng-kencengnya yang namanya selfie tetep kudu harus ada haha

09 Feb 2014 (Day II)
Hari kedua mau ke Disneylanddd (yeay) terus lanjut ke Asakusa lagi (kunjungan kita kali ini mau diniatin buat beli oleh-oleh karena kemarin ga sempet belanja) and the last kita ke Tokyo Sky Tree.
Langsung aja share photonya ah ah...

The castle :)

Asakusa

Tokyo Sky Tree
Hari kedua ini masih lebih baik cuacanya dibanding hari pertama, karena salju udah ga turun, tinggal sisa salju kemarin aja yang masih numpuk, at least masih mendingan ga harus pake payung hehehe..

10 Feb 2014 (Day III)
Hari ke-tiga kita di daftarin "Tour Salju" sama bos gw, sebenarnya ini harusnya bakal menyenangkan kalau hari pertama dan kedua ga turun salju di Tokyo.
Cuma karena 2hari ini kita udah ketemu salju, sebenarnya males mau ikutan Tour ini, namun apalah daya udah dibayarin masa masih menolak yaudah deh kita tetep ikutan tour salju ini, dan rata-rata yang ikutan tour ini orang-orang tua semua hahaha..
Di tour ini kita dibawa ke salah satu daerah namanya "Tochigi" jauh banget tempatnya, kita naik bus dari Tokyo jam 8, sampe Tochigi jam 12 siang selama dibus gw sama temen gw nyempetin waktu buat molor..
secara kita selalu kurang tidur terus gara-gara tiap hari pulangnya malem bgt.
Cukup takjub sih ngelihat pemandangan di Tochigi ini, rasanya 4jam perjalanan kebayar setelah ngeliat ini