Thursday, February 20, 2014

Nihon no omoide part II

11 Feb 2014 (Day IV)

Di hari ke-empat ini bos gw nyusul ke Jepang, yeay seneng deh kalo udah ketemu bos di negeri orang, karena dia hobby bgt nge-entertain orang hehe..
Bos gw sampe rumahnya jam 12, keliatan banget masih capenya tapi dia bilang tetep bakal ngajakin kita jalan ke Harajuku jam 2 siang, ga enak sama istrinya..
suaminya baru pulang malah mentingin nemenin bocah kaya kita jalan-jalan hihihi
Kita jalan-jalan cuma sebentar, karena bos gw juga mungkin masih jetlag dan emang rencananya jam 7 kita mau dinner sama-sama di rumahnya, istrinya udah masakin sukiyaki, enyakkk..
Oiya ini sebagian photo-photo di Harajuku :)

Udah gaul belum dandanan gw? hahahaha

12 Feb 2014 (Day V)
Ga berasa udah hari ke-lima di negeri orang, makin kesini makin paham kenapa Jepang itu identik dengan robot, karena memang dari segi gaya hidup mereka pun semua serba tertata, serba on schedule, serba penuh dengan peraturan sampai sarapan pagi pun harus teng jam 7 :|
Lah kalo kita kan ga harus gitu-gitu amat hahaha..
Tapi yang gw salut dari Jepang adalah etika mereka, kalo waktu di Singapore kan individualismenya berasa banget, lo-lo gw-gw pokonya, tapi kalo di Jepang engga, mereka semua sopan, sopan banget.
Ga ngebedain lo asalnya dari mana, kerjaan lo apa, tetep aja kalau lo mau ngelewatin orang atau lo ga sengaja nyenggol orang pasti mereka nyebut "maaf" sambil nundukin pala.
Dari orang berdasi sampe yang dibawah semua saling respect.
Dan Jepang bener-bener negara on-time, sampe kereta pun kalau di jadwal datengnya 3menit lagi yah itu beneran 3menit lagi. haha that was cool.
Oiya di hari ke-5 ini gw rencana mau ke tempat client di Kobe (ciye namanya juga business trip pasti ada unsur kerjaannya walaupun temanya cuma berkunjung haha) dan karena kita mau ke Kobe kita harus naik Shinkansen. Yeay! naik kereta tercepat didunia, so excited!
Udah gitu yang kocaknya, di stasiun bos gw ngajak kita lari-lari, gw kira kita udah mau ketinggalan kereta, taunya...........................
Dia ngajakin lari-lari supaya kita bisa photo di moncongnya Shinkansen, ini gw ngakak bgt.
But thanks boss, kalo ga lari-lari mungkin gw ga punya foto ini :

Padahal ini lagi ngos-ngosan abis lari

Dibeliin bento karena kelaperan hehe

Guritaaaaaa hahaha

Oiya tujuan kita sebenarnya ke Kobe, tapi bos gw ngajak mampir dulu ke Osaka, manut aja deh kita haha..
ini dia beberapa photo yang kita ambil pas di Osaka :

Osaka Tower

Lunch at Osaka

After lunch kita langsung naik Taksi menuju stasiun buat ke Kobe, dan sampe Kobe kitaaa photo lagi pastinyaa hahaha

Denger cerita dari bos gw, kalo di Kobe itu masuk kedalam jaringan terluas yakuza nya Jepang, agak extreme ya, jadi katanya di Kobe itu ga kaget kalau ada orang yg kebunuh karena mafia, ih atut.. hahaha
Oiya kita tadinya rencana pengen nginep di Kyoto namun apalah daya ketemu Client lebih penting, karena ketemu Client sampe malem akhirnya kita pindah schedule jadi nginep di Kobe di Ana Crowne Plaza dan besok paginya  kita harus ke Shizuoka buat ketemu Client juga.

Ana Crowne Plaza

13 Feb 2014 (Day VI)
Hari ke enamm, sudah tercium aroma-aroma pulang, hari ke enam ini  kita habiskan di Shizuoka kita berkunjung ke kantor Client, dari sana jam 3 sore balik ke Tokyo lagi naik Shinkansen.
Sampe Tokyo udah malem sekitar jam 6an, sampe rumah cape banget tapi harus siap-siap packing karena besok adalah hari terakhir kita di Tokyo.

14 Feb 2014 (Day VII)
Last dayyyyyy, uwow seneng sedih cape semua jadi satu dan kaget banget dihari terakhir kita di Tokyo, lagi-lagi kita disambut salju, kali ini lebih deres dari hari pertama, udah ga excited lagi liat salju yang ada cuma pgn salju berenti karena pesawat kita entar malem bisa delay kalau saljunya masih turun deres.
Hari terakhir bos ngajakin makan ramen, katanya ada ramen enak di daerah Monzeki, ya ampun buat kesana aja nyambung kereta sampe berkali-kali, demi semangkuk ramen.
Ini hasil candid camera si pabos -________-

Lanjut jalan-jalan lagi, namanya juga hari terakhir salju lagi turun deres, tapi pa bos masih semangat ngajak kita jalan-jalan ke pasar ikan, dia mamerin ikan-ikan segar disana yang bakal di pasok ke restaurant-restaurant besar di Jepang, tapi pasar ikan disana ga kaya pasar ikan disini, hahaha
Disana pasar ikannya (tetep) rapi. sugoii..
Di pasar ikan haha

Next kita ke Akhibara, dan ternyata di Akhibara station itu ada AKB 48 cafe & shop, walaupun bukan penggemar AKB 48 JKT 48 atau apalah, tapi photo disana ga ada salahnya kan kan kan lumayan bikin iri anak ABG yang hobby lagu-lagu mereka haha
Ini salju lagi deres-deresnya, pose tetep yaa :))

Kalau ga salah abis dari sini kita masih mampir-mampir makan sushi tapi ga pake photo lagi, udah kecapean dan kedinginan, siap-siap pulang kerumah jam 5 karena jam 7 harus cuss ke bandara and ready to go home :)