Friday, June 06, 2014

Kebutuhan Vs Keinginan

Sebut saja Mawar, gadis belia berusia 24th yang 3bulan lagi mau menginjak 25th tapi masih belum bisa mengatur keuangannya sampe-sampe suka pusing karena tekadnya mau nabung banyak tapi cuma manis dibibir aja.

Ini ngomongin Mawar loh yah bukan gw. #denial 

Gw kadang (kalo lagi bener) suka mikirin bagaimana caranya gw buat ngatur keuangan gw pribadi?
Karena selama ini selalu failed. Mau gimanapun kita sebagai perempuan nantinya pasti bakal jadi Manager Keuangan di rumah tangga kita nanti, kebayang kalo gw masih begini,  apa jadinya keluarga kecil akoh nanti (sok imut).

Yaaaa pelan-pelan mencoba ngerem hawa nafsu kalo liat kata "SALE Up to 70%" di mall.
Cuma yah namanya juga manusia, ga luput dari salah dan lupa... tetep aja gituuuu akhir bulan pasti ga ada duit sisa. *self keplak*

Dan sekalinya gajian............. (Bayar credit card, bayar ini, itu dannnn sisa uang yang seharusnya bisa dipake buat nabung malah habis dipakai cecentilan ini itu) AMPUN GUSTI ALLAH...

Ini sih sebenarnya aib ya, hhaha cuma yaudahlah sekedar cerita kalo gw sekarang lagi belajar hemat. 

Emang sih yaaaaa, secara teori itu pasti kita udah bisa bedain yg namanya kebutuhan dan keinginan, tapi prakteknya itu lohh yang berat.

Misalnya gw liat sepatu unyu di mall :
Oke ini keinginan gw doang jangan turutin hawa nafsu lo, jangan dibeli jangan dibeli.
Etapi ini sepatu bagus, harganya juga ga terlalu mahal dicsount 20% lumayan kan, lagipula bisa dipake buat kerja, berarti gw butuh nih.

*5minutes later*

"Mbak, nomer 37 nya ada??"

(Story of my life)

No comments:

Post a Comment